Kamis, 25 Desember 2014

Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat



Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat



Raja Ampat yang artinya gugusan empat pulau oleh masyarakat sekitar, berada di barat bagian kepala burung (vogelkoop), Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Sedikit cerita nih, asal mula kenapa dinamakan Raja Ampat adalah, pada saat itu ada seorang wanita yang menemukan tujuh telur, empat butir diantaranya menetas lalu menjadi empat orang pangeran yang berpisah dan masing-masingnya menjadi penguasa di empat pulau besar di daerah kepulauan tersebut, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool,  Pulau Salawati dan Pulau Batanta. Sisanya lagi yang tiga butir telur itu setelah menetas menjadi hantu, seorang wanita dan batu.

Di kepualauan Raja Ampat ini sangat indah, bahkan kepualauan indah ini terkenal loh sampai ke mancanegara dan menjadikan kepulauan ini sebagai spot diving oleh para penyelam terkenal didunia. Bahkan menurut sumber, kepualaun Raja Ampat merupakan salah satu dari 10 perairan terbaik untuk Diving di seluruh dunia, mempunyai kawasan karang terbaik di dunia dan juga mengenai kelengkapan keanekaragaman kelengkapan flora dan fauna bawah air.

Di perairan kepualauan Raja Ampat ini terdapat lebih dari 540 jenis karang keras (75% dari total jenis di dunia), lebih dari 1.000 jenis ikan karang, 700 jenis moluska dan yang lebih hebatnya lagi 75% spesies karang dunia berada di Raja Ampat. Wow hebat bukan haha.

Bagi yang suka Diving, cocok banget tuh pergi ke Raja Ampat. Disana juga terdapat resort-resort  yang tak kalah bagus dengan resort-resort mewah di luar negeri. Bagi anda yang terlalu sibuk bekerja dan membutuhkan refreshing apalagi berkumpul bersama dengan keluarga anda, tidak ada salahnya untuk mencoba refreshing dan berlibur di Kepulauan Raja Ampat. Karena keindahan alam kita tak kalah bagus dengan yang ada di luar negeri.

Cintailah dan jaga keindahan-keindahan alam Indonesia kita ini dengan tidak membuang sampah sembarang, dan menjaga fasilitas-fasilitas yang ada. HIDUP INDONESIA !!!

(screenshoot)











Jangan lupa tinggalkan jejak seperti like, comment dan follow blognya. thanks


0 komentar:

Posting Komentar