Kamis, 25 Desember 2014

Keindahan Pantai Pink di Lombok



Keindahan Pantai Pink di Lombok



Pantai pink atau disebut juga dengan pantai Tangsi oleh masyarakat lombok timur ini berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pantai indah yang ada di Lombok Timur ini merupakan salah satu dari tujuh pantai yang memiliki pasir pantai berwarna pink, dan satu dari dua pantai di Indonesia yang memiliki pasir pantai berwarna pink. 

Letak pantai pink ini sangat jauh sekali dari pusat kota yang membuat keindahan pantainya masih terjaga secara alami dan yang pasti bebas dari sampah. Makanya tidak heran jika banyak sekali terumbu-terumbu karang yang masih terjaga dan ikan-ikan sangat banyak disana karena terumbu karangnya yang masih terjaga.  

Sebenarnya pantai ini pasirnya murni berwarna putih, dan penyebab pasir pantai ini berwarna pink adalah bukan karena mikroba-mikroba yang ada di air laut, melainkan serpihan-serpihan karang merah muda yang kecil-kecil. Itulah yang menyebabkan pasirnya menjadi berwarna merah muda.
 
Pantai disini ombaknya begitu sangat tenang , air lautnya yang jernih sampai-sampai terumbu karang pun ikut terlihat dan pancaran sinar matahari ditambah terpaan ombak laut menambah semakin jelas terlihat warna pink pantai tersebut.

Ternyata pantai di Indonesia ini tidak kalah indah ya dengan pantai-pantai yang ada diluar negeri. Kita patut berbangga dengan apa yang dimiliki oleh negeri tercinta ini, Indonesia. Tetap jaga kelestarian alam yang ada di Indonesia dengan tidak membuang sampah sembarangan. HIDUP INDONESIA !!! hehehe

(screenshoot)




Jangan lupa tinggalkan jejak, seperti like, comment dan follow blognya. Thanks


0 komentar:

Posting Komentar