Rabu, 03 Desember 2014

5 tips liburan ke bali ala backpacker



5 TIPS LIBURAN KE BALI ALA BACKPACKER

(Pantai Kuta)


 (Daerah persawahan di Bali)
 (Penginapan di Bali)
 (Bedegul Bali)


(Peta Tourism Bali)












Bali tak hanya penuh destinasi kelas atas, tapi juga surganya para bacpacker. Anda bisa menghemat bujet dengan 5 tips ini.

                Bali tak pernah kehilangan pesonanya sebagai salah satu destinasi wisata dunia. Tapi kalau anda ke sana, dijamin akan jatuh cinta dan berharap dapat lebih lama tinggal di bali untuk memperpanjang masa liburan. Kalau mau menghemat bujet untuk lebih lama liburan di bali, 5 tips ini bisa berguna.

      1. Hindari hari libur nasional
Hari libur nasional seperti natal, tahun baru, lebaran, liburan sekolah dan lain-lain patut dihindari karena harga makanan, hotel, pesawat atau tiket tempat masuk wisata akan bertambah dua sampai tiga kali lipat harga normal.

selain itu, perjalanan liburan akan terasa kurang menyenangkan dengan ramainya pusat-pusat wisata yang akan mengakibatkan kemacetan panjang. Siapa tahu, anda datang ke bali bukan sebagai turis untuk berlibur tetapi sebagai traveler untuk berpetualang.
   
      2. Bawa barang secukupnya
Bawa kebutuhan primer saja yang dirasa perlu, dan lakukan checklist kembali untuk memastikan setiap barang terbawa dengan daftar yang sesuai. Hal ini mempermudah anda kalau ingin naik transportasi umum.
   
      3. Cari transportasi murah menuju bali
Untuk rekomendasi transportasi sebaiknya menggunakan pesawat. Dibanding dengan kereta ataupun bus, pesawat sering mengadakan promo murah ke bali salah satunya adalah Airasia. Masa promo dengan periode dan jadwal terbang tertentu ini dapat anda lihat disini. Maskapai bujet tersebut juga beberapa kali menawarkan promo dengan harga super murah yakni Rp 99.000 saja untuk perjalanan satu kali pergi ke bali.
 
      4. Cari penginapan murah
Sebaiknya anda mencari penginapan dengan harga yang bersahabat, karena waktu kita akan habis untuk bertualang diluar hotel. Rekomendasi hotel murah ada disekitar daerah kutayang cukup strategis dan dekat dengan pusat wisata. Salah satunya adalah Teracce at Kuta yang dapat anda tempuh hanya dengan 5 menit berjalan kaki dari pantai kuta. Harga permalamnya mulai dari Rp 500.000 per malam.

      5. Hal-hal penting soal wisata di Bali
Hal yang penting diperhatikan selama anda berwisata ke Bali adalah makanan, tempat pusat wisata, dan juga transportasi ke tempat sekitar bali.

Soal makanan, jangan malu bertanya berapa harga makanan yang hendak anda makan sebelumnya. Atau jika anda masih ragu, anda dapat mencari makan di restaurant cepat saji terkenal seperti KFC, McDonald, AW, dan sebagainya karena harga sudah tertera jelas dan relatif terjangkau.

Untuk tempat wisata, bali yang terkenal akan keindahan laut dan juga pantainya memiliki sejuta potensi alam yang dapat anda ekslorasi lebih lanjut seperti pantai sanur, kuta, lovina, kusamba, dan jimbaran. Anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun untuk tiket masuk, hanya perlu membayar parkir mobil/motor yang tidak lebih dari Rp 5.000

Selain itu juga ada Pura Besaikh, Pura Tanah Lot, Taman Ujung, Pasar Sukawati, Goa Gajah, Tanjung Benoa dan tempat-tempat wisata lainnyadengan harga Rp 20.000 per orang untuk sekali masuk.

Masalah transpotasi, anda dapat berhemat denan menyewa motor atau mobil (jika berombingan) atau menggunakan moda transportasi umum seperti bemo (becak motor), dokar, bus trans sabargita yang beroperasi dari pukul 05.00-21.00 WIB dengan tarif terjangkau.

Itulah beberapa tips liburan hemat ke bali. Yang perlu diingat adalah untuk membuat itinerary (rencana perjalanan) secara matang jauh hari sebelum hari H keberangkatan.

1 komentar: